3 Desa di Bojongmangu Bekasi Krisis Air Bersih

Bekasi: Sebanyak tiga desa di Kecamatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengalami kekeringan. Warga kesulitan mendapatkan air bersih lantaran air sumur yang kering.
 
Kasie Trantib Kecamatan Cibarusah, Agus Salim, mengatakan pihaknya telah mengambil langkah untuk mendistribusikan air bersih bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi.
 
“Kami sudah mendistribusikan air bersih untuk warga di Desa Karang Mulya, Karang Indah, dan Medalkrisna, akibat kemarau yang melanda beberapa bulan ini, sehingga sumur warga mengalami kekeringan,” kata Agus di Bekasi, Jumat, 4 Agustus 2023.
 

Dia menerangkan pihak Kecamatan Bojongmangu juga mendistribusikan air bersih ke musala dan juga masjid di wilayah setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agus menjelaskan mayoritas warga yang mengalami kekeringan masih mengandalkan air sumur untuk kebutuhan hariannya. Kondisi ini berbeda dengan warga yang menggunakan air dari PDAM Tirta Bhagasasi.
 
Minta Pemdes Bangun Toren
 
Agus menyampaikan dirinya berharap seluruh pihak bekerja sama untuk mengatasi persoalan kekeringan dengan ikut mendistribusikan air bersih.
 
Untuk jangka menengah, dia meminta agar pemerintah desa di wilayah setempat membangun penampungan air atau toren.
 
Sehingga air bersih yang diberikan dapat tertampung dan lebih mudah didistribusikan di setiap wilayah.
 
“Ya, untuk jangka panjangnya, kami harap Pemerintah Kabupaten Bekasi bisa membangun instalasi air ke rumah-rumah warga sehingga air dari PDAM dapat disalurkan langsung ke rumah warga yang saat ini mengalami krisis air bersih,” ujarnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(DEN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ketika Kebatilan di Pucuk Kekuasaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *