Ada Kader PPP Dukung Anies Baswedan, Ini Kata Sandiaga Uno

Bekasi: Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno, angkat bicara soal adanya kader dan organisasi sayap partainya yang deklarasi mendukung Anies Baswedan. Sandi mengatakan hal tersebut merupakan wajar terjadi.

“Ya ini dinamika yang terus saya siasati karena saya sebagai Ketua Bappilu Nasional karena kita sudah terikat kerja sama politik, bagaimana caranya mengikat yang di bawah ini. Karena ini sekarang kan terbagi ada tiga calon presiden per hari ini, jadi bagaimana dari PPP ini bisa,” kata dia di Bekasi, Kamis, 10 Agustus 2023.

Disinggung mengenai sanksi, hal tersebut akan kembali ke pimpinan partai di tingkat pusat.

“Sanksi itu kita serahkan kepada pimpinan DPP, tapi tentunya masing-masing daerah memiliki kearifan untuk menangani perbedaan, karena perbedaan itu pasti ada. Itu anugerah dan kodrat bangsa kita yang sangat beragam, termasuk pilihan politik,” ungkapnya.

Sandi mengingatkan arahan partai sudah jelas dan ada mekanisme yang harus dipatuhi.

 

Sebelumnya, kader dan organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan dukungan terhadap bakal calon presiden Anies Baswedan. Dukungan tersebut disampaikan pada silaturahmi yang digelar di Kab Purworejo, Jawa Tengah.

Kader PPP dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten menyatakan dukungan kepada bakal calon presiden Anies Baswedan. Keputusan ini berseberangan dengan putusan yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat PPP melalui Plt Ketum PPP Mardiono.

Dalam kegiatan ini, perwakilan kader dari berbagai daerah juga bergantian melakukan orasi dukungan terhadap Anies Baswedan.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((NUR))

Quoted From Many Source

Baca Juga  Gong Kampanye Telah Dipukul, Timnas Amin Desak KPU RI Segera Tetapkan Jadwal Debat Capres-cawapres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *