Alasan Gerindra Pagar Alam Tak Buka Pendaftaran Bacawako



Hal ini disampaikan oleh Bendahara DPD Gerindra Kota Pagar Alam, Yuliansi Cibut, Kamis (2/5). Dia mengatakan, Gerindra akan mengusung kader sendiri untuk Pilwako November mendatang.

“Memang informasi dari pengurus provinsi bahwa nama Dessy Siska, ketua kami, yang diinstruksikan untuk maju ikut kompetisi Pilkada menjadi calon wali kota, dan untuk itu kami tidak akan membuka penjaringan figur lain di luar kader kami,” ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Kamis (2/5).



Cibut menambahkan, Gerindra saat ini sudah memiliki 3 kursi di DPRD dan hanya perlu menjalin komunikasi dengan partai lain untuk sama-sama mendukung Dessy menjadi bakal calon wali kota.

Gerindra Sumsel, lanjut Cibut, menginginkan seluruh kader internalnya sendiri maju sebagai kepala daerah di setiap daerah yang menggelar Pilkada serentak tahun ini.

“Sama seperti di daerah lain, Gerindra memutuskan setiap kader wajib ikut kompetisi Pilkada serentak,” pungkasnya.

Sementara itu, pengamat politik lokal, Miftahul Amir mengatakan, sangat rasional jika Gerindra ingin mengusung kader sendiri untuk Pilwako Pagar Alam.

Dia menyebut, momentum kemenangan Prabowo sebagai presiden membuat Gerindra ingin kader mampu menguasai panggung perpolitikan, tidak hanya di pusat tapi sampai ke tingkat daerah. 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  50 Mitra Lintas Sektor Dukung Sembako Murah di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *