Anies Soroti Air Bersih Lebih Mahal dari BBM Tapi Tak Dianggap Masalah

Berita90 Dilihat

Jakarta: Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengatakan air bersih lebih mahal dari bahan bakar minyak (BBM). Namun, kondisi itu tak pernah dianggap masalah.
 
“Air kita lebih mahal dari BBM kita. Apa yang terjadi? Makin hari kita menganggap hal ini bukan masalah. Seakan-akan air bersih yang mahal itu kenyataan hidup,” kata Anies dalam pidatonya di akun YouTube Agus Yudhoyono, Minggu, 6 Agustus 2023.
 
Anies berkomitmen untuk menangani masalah itu bila terpilih menjadi presiden. Air bersih merupakan hak yang harus didapatkan rakyat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita harus mengembalikan air bersih itu betul-betul terjangkau oleh rakyat dimana pun berada. Infrastruktur mikro air bersih,” ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berbicara soal reindustrialisasi di berbagai tempat. Sehingga, kawasan industri tidak hanya terpusat di Jakarta.
 
“Reindustriliasasi inilah arah ke depan sehingga kita bisa memiliki kawasan industri di berbagai wilayah Indonesia. Urbanisasi akan terjadi itu tidak apa-apa, bukan Jakartanisasi yang sering terjadi Jakartanisasi orang pindah ke Jakarta karena di Jakarta pusat perekononomian,” ucap Anies.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(LDS)

Quoted From Many Source

Baca Juga  3 Cara Mengusir Curut yang Ampuh dan Praktis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *