Baznas-TNI Terjunkan Bantuan untuk Palestina Lewat Udara



Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad menyampaikan, pesawat TNI AU yang berhasil menerjunkan bantuan dari masyarakat Indonesia melalui Baznas RI berangkat dari Bandara King Abdullah, Yordania.

“Alhamdulillah, bantuan untuk Palestina yang berhasil disalurkan kali ini dikirimkan lewat airdrop atau penerjunan parasut dari udara oleh pesawat TNI AU,” ujar Kiai Noor dalam keterangannya dikutip Jumat (19/4).



“Ini adalah pertama kalinya dengan cara penerjunan barang menggunakan parasut dari pesawat. Semoga bantuan tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Palestina,” sambungnya.

Sejauh ini, ungkap Kiai Noor, Baznas telah menyalurkan bantuan kemanusian untuk Palestina sebesar Rp43,1 miliar, dimana Rp27,8 miliar di antaranya disalurkan melalui Mesir.

Selain penyaluran dengan cara airdrop, Baznas telah menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia sebanyak sembilan kali dengan rincian 51,5 ton pada 4 November 2023, 21,7 ton pada 20 November 2023, 60 ton pada 14 Januari 2024, 6 truk kontainer pada 4 Desember 2023.

Kemudian 10 truk kontainer pada 18 Desember 2023, 3 truk kontainer pada 28 Desember 2023, serta 14 truk kontainer pada 19 Februari. Sementara dua pengiriman lainnya sebanyak 25 truk kontainer dan 15 truk kontainer masih dalam persiapan.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bupati Puncak: Warga Terdampak Kekeringan Ekstrem Butuh Bantuan Air Minum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *