Beliau Tak Akan Nyerang atau Merendahkan



Sebab, debat ketiga yang diorganisir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Geopolitik, Globalisasi, dan Hubungan Internasional, di mana bidang-bidang tersebut sangat relevan dengan latar belakang dan posisi Prabowo saat ini.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, melalui Wakil Komandan Echo TKN, Habiburokhman, telah menegaskan pendekatan yang dilakukan Prabowo dalam debat ini.





Menurut Habiburokhman, Prabowo tidak akan menggunakan debat ini sebagai ajang pamer kekuatan atau unjuk gigi. Sebaliknya, Prabowo akan fokus pada penyampaian gagasan, visi, dan misinya sebagai calon presiden.

“Pada debat capres besok, bukan ajang unjuk gigi atau show off, bukan. Pak Prabowo enggak akan mempermalukan, enggak akan merendahkan, dan enggak akan menyerang capres lain pada debat besok,” ujar Habiburokhman, dalam keterangannya, Jumat (5/1).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menegaskan, Prabowo akan menjawab semua pertanyaan dari masyarakat mengenai gagasannya dan bagaimana dia akan mengimplementasikan visi serta misi tersebut jika terpilih menjadi Presiden RI.

Pendekatan itu adalah bentuk komitmen Prabowo untuk berkomunikasi secara efektif dengan rakyat, menawarkan pandangan yang jelas dan matang tentang isu-isu pertahanan dan keamanan, serta rencana strategisnya untuk masa depan Indonesia dalam konteks geopolitik dan globalisasi.

Ditambahkan Habiburokhman, posisi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan pengalamannya di bidang militer memberikan dia keunggulan dalam menguasai tema debat. Sehingga dia yakin Prabowo akan memiliki penguasaan yang kuat atas topik-topik tersebut.

“Kalau debat itu, ya yang jelas Pak Prabowo itu kan sudah pasti menguasai, ini kan menjadi ajang bagi kita untuk berbicara dengan rakyat. Apa gagasan-gagasan beliau, apa visi-misi serta program beliau, bagaimana rasionalisasinya,” papar Habib.

Baca Juga  Gagal Lindungi Anak dari Pelecehan Online, Meta dan Mark Zuckerberg Digugat Pemerintah New Mexico

“Kan soal pertahanan, pengetahuan, jadi penguasaan tema debat itu berdasarkan dari pengetahuan dan pengalaman,” imbuhnya

Debat ketiga Pilpres 2024 akan diadakan di Istora Senayan, Jakarta, dengan 11 panelis yang telah dipilih oleh KPU untuk mengajukan pertanyaan kepada para calon presiden.

Pertanyaan-pertanyaan nanti kemungkinan akan mencakup berbagai aspek terkait dengan tema debat. Pun menantang para kandidat untuk mengungkapkan pemahaman dan rencana mereka untuk mengatasi tantangan keamanan dan geopolitik yang dihadapi Indonesia.

Debat ketiga nanti akan menjadi momen penting bagi Prabowo untuk mengkomunikasikan kepada publik bagaimana dirinya sebagai seorang veteran militer dan Menteri Pertahanan saat ini, berencana membawa Indonesia maju dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

Tak heran jika penampilan Prabowo dalam debat ini sangat dinanti. Baik oleh pendukungnya maupun oleh mereka yang masih mempertimbangkan pilihannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan datang.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *