Borong Lima Penghargaan, Oppenheimer Drama Terbaik Golden Globes ke 81



Film ini juga memenangkan penghargaan kategori sutradara terbaik untuk Nolan, aktor drama terbaik untuk Cillian Murphy, aktor pendukung terbaik untuk Robert Downey Jr. dan untuk musik, Ludwig Goransson.

“Menurut saya, membuat film yang berdurasi tiga jam – dengan rating R – tentang salah satu perkembangan paling kelam dalam sejarah kita, menurut saya bukanlah hal yang mudah,” kata Emma Thomas, produser Oppenheimer saat menerima penghargan, seperti dikutip dari Associated Press, Senin (8/1).





The Globes, yang biasanya merupakan acara klub dan akrab, diadakan setelah salah satu tahun paling kacau dan memecah belah dalam sejarah Hollywood ketika serikat penulis dan aktor – Screen Actors Guild dan Writers Guild of America- melakukan pemogokan selama berbulan-bulan, memperebutkan pembatasan penggunaan AI serta model bisnis streaming yang mereka klaim mempersulit pencarian nafkah.  

Setelah reformasi, Globes kembali ke NBC tahun lalu dalam kontrak satu tahun, namun pertunjukan tersebut ditunda.  Dengan pembawa acara Jerrod Carmichael, Global 2022 dibatalkan dan Hollywood memboikot organisasi tersebut.

Screen Actors Guild dan Writers Guild of America akhirnya mencapai kesepakatan pada September dan November, namun banyak  produksi film dan acara yang terganggu, sehingga menimbulkan kerugian ekonomi.

Upacara yang digelar Minggu malam (7/1) disiarkan di CBS, rumah baru bagi siaran tersebut, yang telah ditayangkan di NBC sejak tahun 1996. Selama beberapa dekade, Globes menjadi perhentian penting dalam acara penghargaan Hollywood, serta salah satu pesta terpanas di kota.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bayang Defisit BPJS Kesehatan di Panggung Debat Capres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *