BPBD Didorong Siagakan Tim Penyelamat di Wilayah Rawan Banjir



“Saya meminta BPBD dan perangkat eksekutif lain untuk mengantisipasi kemungkinan adanya dampak-dampaknya terhadap masyarakat,” kata Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarifuddin dikutip Minggu (7/1).

Syarifuddin juga mengimbau BPBD DKI membekali seluruh petugas dengan keahlian evakuasi korban, serta menolong warga saat keadaan darurat.





“Jadi bukan hanya di hulu, tapi skenario di hilirnya juga sudah siap. Sehingga begitu ada kondisi darurat, tinggal dijalankan saja karena dari awal sudah disiapkan dengan baik,” kata Syarifuddin.

Seperti diketahui, BPBD DKI Jakarta mengimbau masyarakat tetap waspada dampak cuaca ekstrem dalam sepekan ke depan.

Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menyampaikan, hasil monitoring kondisi cuaca yang dirilis BMKG menyebutkan, mulai Rabu (3/1) hingga Rabu (10/1), terdapat kondisi dinamika atmosfer yang memicu potensi cuaca ekstrem di beberapa wilayah.

“Saya imbau agar warga kenali bahaya dan kurangi risiko. Saat terjadi hujan jauhi pohon rindang dan reklame,” kata Isnawa, Kamis (4/1).

Update monitoring yang dirilis BMKG, potensi hujan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Jakarta Timur dan Selatan. Terutama pada siang hingga jelang malam hari.

Pada malam hingga dini hari, perlu diwaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Pusat, serta Jakarta Barat bagian utara.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Eks Dirut Bakti Bantah Berikan Uang Rp2,4 Miliar ke Eks PPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *