Bunga Bangkai Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Rhino Camp TNBBS



Kepala Resort Sukaraja Atas, Vivin Adi Anggoro mengatakan, tumbuhan dari suku talas-talasan endemik dari Sumatera itu mekar sempurna pada Rabu sore (13/12).

“Tinggi total 255 cm, lebih tinggi dari Amorphophallus Titanum Becc sebelumnya yang tingginya 230 cm,” kata Vivin Adi Anggoro dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (14/12).





Vivin melanjutkan, diameter batangnya 12,2 cm dengan tinggi batang 38 cm, lebar helai kelopak terlebar 115 cm, tinggi spadix 190 cm dan diameter spadix bawah 23 cm.

Lebih lanjut, Vivin mengatakan, Bunga Amorphophallus Titanum Becc ini adalah individu ketiga yang mekar di Rhino Camp TNBBS.

Individu yang mekar saat ini, merupakan hasil relokasi dari Resort Balik Bukit, Pekon Kubu Perahu, Lampung Barat.

“Dari pertama mekar sempurna, aromanya khasnya keluar dan biasanya bunga ini mekar sempurna dalam waktu 3-5 hari,” terangnya.

TNBBS sendiri memiliki 3 jenis Amorphophallus, yaitu A. Titanum, A. Gigas, dan A. Paeoniifolius, A. Beccari dan A. Asper.

“Jumlah Amorphophallus di Rhino Camp yang ditanam mulai dari biji itu cukup banyak, sementara yang dari umbi ada tujuh dan sudah ada tiga yang mekar,” pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ini Penjelasan Pemerintah soal Bea Keluar Ekspor Mineral

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *