Cegah Kecelakaan, PLN Icon Plus Tertibkan Kabel Fiber Optik



Salah satunya penataan ulang jaringan telekomunikasi fiber optik dengan melakukan relokasi dan simplifikasi beberapa kabel di Simpang Joglo Surakarta.

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah, Deri Prasetio Utomo mengatakan, penataan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam proyek pembangunan Underpass Joglo Surakarta.



Dalam proses penataan jaringan telekomunikasi ini, PLN Icon Plus berupaya untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap lingkungan sekitar.

“Dengan adanya simplifikasi kabel existing dan pemasangan kabel baru yang lebih efisien, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan rapi. Selain itu, pemandangan di sekitar Underpass Joglo juga semakin estetik dan nyaman dipandang mata,” kata Deri dalam keterangannya, Kamis (22/2).

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, penataan dan simplifikasi kabel ini juga untuk meningkatkan aspek keamanan lingkungan.

“Sekaligus dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat banyaknya kabel di satu tiang, yang dapat berisiko andongan kabel rendah, tiang patah, dan risiko yang mungkin timbul lainnya,” kata Ari.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  TKN Fanta Serukan Kawula Muda Pilih Prabowo-Gibran di Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *