Eks Dirut BAKTI Bikin Sendiri Kualifikasi Tender BTS Kominfo

Berita94 Dilihat

Jakarta: Eks Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Anang Achmad Latif disebut membuat aturan sendiri. Aturan itu terkait kualifikasi tender pembangunan BTS Kominfo.
 
“Syarat itu ditetapkan Pak Anang,” kata Kepala Divisi Lastmile dan Backhaul BAKTI Kominfo Muhammad Feriandi Mirza saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 2 Agustus 2023.
 
Feriandi mengatakan syarat tersebut, yakni perusahaan pemilik BTS. Sebab, proyek utama BTS Kominfo ialah pembangunan BTS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kedua, perusahaan dengan izin penyelenggara jaringan tetap,” papar dia.
 
Feriandi menyebut syarat itu ditetapkan untuk mendukung syarat pertama. Operasional BTS memerlukan perusahaan dengan izin tersebut untuk menyalurkan jaringan 4G.
 
“Kalau lihat (perusahaan) pemilik BTS di Indonesia memang ada empat sampai lima perusahaan saja,” ujar dia.
 
Dalam persidangan itu, jaksa penuntut umum (JPU) juga bertanya peran serta keterlibatan Feriandi dalam proyek BTS. Feriandi mengaku sempat menjadi anggota grup WhatsApp dengan nama The A Team.
 
“(Membahas) seluruh proses termasuk syarat-syarat. (Anggotanya) Pak Anang, konsultan hukum, dan orang luar Pak Yohan Suryanto (Tenaga Ahli Human Development Universitas Indonesia Tahun 2020),” ucap dia.
 

Selain itu, Feriandi sempat bertemu Account Director of Integrated Account Departement PT Huawei Tech Investment Mukti Ali. Pertemuan dilakukan dua kali di kawasan Banten dan rumah Feriandi.
 
“Untuk memberi informasi awal dan umum terkait rencana lelang karena perusahaan ini belum pernah ikut proses pengadaan barang dan jasa dari pemerintah,” jelas dia.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(AZF)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Simak! 5 Tips Hidup Sehat Meski Dikepung Polusi Udara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *