Ganjar-Mahfud Support Perindo Bangun Puskestren



Dua Puskestren tersebut berlokasi di kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) KHAS Kempek, Kecamatan Gempol dan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Ponpes Buntet, Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Fasilitas kesehatan itu juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, siswa, dan warga pesantren lainnya, sehingga pertolongan pertama kesehatan itu bisa langsung tertangani dengan cepat.



“Saya sangat mengapresiasi. Tentu ini sangat sejalan dengan programnya Ganjar-Mahfud. Di mana fasilitas kesehatan itu harus benar-benar dirasakan masyarakat,” ujar Atikoh saat mendampingi Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meresmikan dua Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) Partai Perindo.

Menurutnya, menjaga kesehatan harus dilakukan sejak dari dalam kandungan dan harus disosialisasikan program pencegahan stunting sejak anak-anak usia remaja.

“Dari sisi mental, kesehatan mental juga sangat penting agar mereka itu bisa bahagia. Bisa belajar dengan konsentrasi dan bagaimana berempati dengan teman-teman,” kata Atikoh dalam keterangannya, Kamis (1/2).

Sementara Pengasuh Ponpes Buntet KH Moh Farid MZ mengungkapkan,  diresmikanya Puskestren ini untuk membantu pelayanan kepada masyarakat sekitar.

“Keberadaan Puskestren ini sifatnya permanen, tidak hanya sebelum pemilu saja, tapi usai pemilu ini selesai, Puskestren ini akan terus beroperasi,“ kata Kiai Fariz.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kasus Taipei Bikin KPU Makin Dituding Tidak Netral

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *