Gelar Safety Riding Training, R17 Group Diapresiasi Polda Metro Jaya



Acara bertajuk “R17 Group Safety Riding Training” itu dipandu oleh Banit BM Satpamwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Aiptu Ukeu Adhan Handriawan.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Ukeu mengapresiasi R17 Group yang peduli terhadap keselamatan jiwa karyawannya yang mengendarai motor dengan menggelar pelatihan ini.



“Kami sangat mengapresiasi pimpinan R17 Group karena memiliki kepedulian terhadap keselamatan jiwa karyawannya yang mengendarai motor. Keselamatan merupakan suatu hal yang penting, maka dari itu pengendara motor wajib mengetahui teknis mengendarai motor yang baik,” kata Aiptu Ukeu.

Lebih lanjut, dia menyebut banyaknya kecelakaan pengendara motor di jalan raya akibat tidak mengetahuinya teknik-teknik dasar mengendarai motor. Misalnya terkait cara duduk, mengerem, mengatur pernapasan hingga motorik atau cara pandang pengendara di jalanan.

“Saya tidak bisa jamin pelatihan ini akan membuat pengendara selamat. Tapi saya jamin 98 persen dengan adanya pelatihan ini paling tidak mengurangi risiko kecelakaan,” tegasnya.

Dia pun berharap selama pelatihan berlangsung seluruh peserta untuk fokus memperhatikan seluruh teori dan praktik mengendarai motor yang baik.

“Semoga hasil dari pelatihan ini bisa diterapkan oleh anda semua dan bisa share juga ke pengendara motor lain yang hanya bisa mengendarai secara otodidak agar tidak membahayakan pengendara lainnya,” pungkas Aiptu Ukeu.

Seluruh peserta yang merupakan karyawan R17 Group mengikuti pelatihan ini dengan antusias.

“Tentu pelatihan sangat bermanfaat sekali bagi kita semua supaya kita bisa selamat dalam berlalu-lintas,” tutur Reyhan, salah seorang peserta pelatihan.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Polri Penuhi Kebutuhan Air Bersih dan Listrik untuk Warga Manumitin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *