Golkar Lampung Terus Matangkan Strategi Demi Kemenangan Pilkada 2024



Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni mengatakan, Golkar menjadi partai politik (parpol) yang lebih awal menyiapkan Pilkada 2024. Menurut dia, persiapan yang lebih awal dapat menentukan kemenangan.

“Persiapan lebih awal itu bukan tanpa alasan. Bagi kami untuk menjemput kemenangan butuh persiapan yang matang. Persiapan lebih awal ini jadi penting, dan telah kita buktikan di Pilkada yang lalu,” jelas Ismet Roni, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (25/4).



Persiapan itu, lanjut Ismet, telah dilakukan sejak setahun yang lalu. Seperti menyiapkan kader-kader potensial yang akan didorong pada Pilkada mendatang.

“Untuk di Lampung, baik calon gubernur maupun calon bupati, walikota, sudah dipersiapkan sejak lama. Golkar sendiri, punya banyak kader yang juga petahana kepala daerah. Bahkan saat ini beberapa calon pun sudah mulai melakukan sosialisasi,” terangnya.

“Kemenangan pilkada itu penting, karena kemenangan ini menentukan kemenangan selanjutnya. Maka kita siapkan lebih awal,” imbuhnya.

Selain kesiapan yang matang, Ismet menyebut Golkar Lampung sangat solid dalam menyambut agenda lima tahunan ini.

“Golkar solid, setiap daerah sudah ada calonnya. Untuk calon gubernur ada dua tokoh yang sama-sama potensial. Tinggal kita menunggu apa yang menjadi keputusan pusat nantinya,” bebernya.

Dia menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakukan survei terhadap 20 kader yang mendapat surat perintah dari DPP. Survei akan dilakukan sampai tiga tahap agar calon yang dipilih nantinya makin berpeluang menang.

Untuk itu, Ismet mengimbau kepada kader partai beringin untuk terus menjaga persatuan dan kekompakan, karena kunci kemenangan calon yang diusung nanti adalah kerja keras.

Pada Sabtu lalu (6/4), DPP Golkar telah mengadakan pengarahan kepada bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024 yang dihadiri 1.100 kader dan tokoh.

Baca Juga  50 Mitra Lintas Sektor Dukung Sembako Murah di Jakarta

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyebut, partai beringin menargetkan kemenangan 60 hingga 65 persen pada Pilkada tahun ini. Target itu optimistis dapat tercapai karena telah memperoleh suara yang signifikan pada Pileg dan Pilpres.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *