Golkar, PAN dan Demokrat Teken MoU Usung Jaro Ade



Usai melakukan silaturahmi politik kepada seluruh partai politik di Kabupaten Bogor, kali ini partai Golkar langsung melakukan penandatanganan MoU dengan dua partai yakni PAN dan Partai Demokrat.

Penandatanganan MoU Koalisi Pilkada Serentak 2024 antara DPD Partai Golkar, DPD PAN dan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor berlangsung di Hotel Beth Kesegaran Theresia, Jalan Raya Gunung Geulis Golf 103 Pasir Angin, Gadog, Bogor, Kamis (9/5).



“Ini adalah tahap awal, langkah besar yang diambil Golkar dan inilah awal perjuangan dan modal besar untuk kemajuan Kabupaten Bogor,” ujar Ketua DPD PG Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi.

Wanhay akrab disapa optimis bahwa Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor, Arif Apdi sepakat bahwa MoU ini adalah langkah titik awal yang baik dan untuk Koalisi antara Golkar, PAN dan Demokrat untuk memenangkan Jaro Ade.

“Mulai dari hari ini, kita sudah mulai bergerak menuju langkah-langkah berikutnya untuk mengawal dan memenangkan Jaro Ade jadi bupati Bogor,” tegasnya.

Senada dengan dua pimpinan partai (PAN dan Golkar), Ketua DPC Partai Demokrat, Dede Chandra Sasmita pun sepakat dan siap bersama-sama mengawal dan menjadikan Jaro Ade menjadi bupati Bogor.

“Saya meminta kepada Jaro Ade agar jangan pernah melupakan partai pengusung pada Pilkada 2028 lalu. Pilkada kali ini 2024, kami ( Partai Demokrat, red) tentunya siap melakukan penandatanganan MoU kembali dengan Golkar,” kata pria yang akrab disapa Decan itu.

Takdir yang belum terjadi 2028 lalu tentunya menjadi pelajaran penting bagi Koalisi ini. Untuk Pilkada 2024 Partai Demokrat akan kembali total memenangkan Jaro Ade.

Baca Juga  Ideologi Kekerasan Mengancam Keutuhan NKRI

“Saya instruksikan kepada seluruh anggota dewan dari Partai Demokrat, wajib dan total mendorong, memenangkan Jaro Ade jadi bupati Bogor, di setiap TPS masing-masing wajib menang telak,” ungkap Decan.

Sementara itu, Calon Bupati Bogor Jaro Ade mengapresiasi penandatangan MoU yang dilakukan Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat, yang mengawali dan menginisiasi untuk berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

“Ini adalah komitmen awal antara Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat, bukan hanya untuk memenangkan Jaro Ade jadi bupati Bogor, tapi untuk bersama – sama membangun Kabupaten Bogor,” kata Jaro Ade.

Kendati demikian, Jaro Ade mengajak agar menghormati  proses dan tahapan Рtahapan yang sedang dilakukan Partai Demokrat yang sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor 2024.

“Bukan hanya partai Demkorat, saya juga meminta Golkar dan PAN untuk menghormati proses dan tahapan-tahapan partai lain yang juga sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor,” imbuhnya.

“Semua kandidat memiliki hak yang sama untuk mendaftarkan diri ke semua partai politik sebagai calon bupati atau calon wakil bupati Bogor, termasuk beberapa nama yang sudah mendaftar di Partai Demokrat,” bebernya.

Di akhir pidatonya, Jaro Ade minta kepada Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat untuk secepatnya melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

“Ayo kita ajak partai lain untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor,” pungkas Jaro Ade.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *