Hasto Pamer Model Blusukan Ganjar: Rakyat datang Berbondong-bondong



Baik Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan maupun Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dan Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, semuanya melakukan blusukan guna mendapat simpati publik.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membandingkan blusukan yang dilakukan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.





Hasto membuktikan bahwa ada perbedaan yang cukup menonjol ketika Ganjar dan Prabowo blusukan ke rumah rakyat.

“Kalau Pak Ganjar blusukan itu kan rakyat datang berbondong-bondong, Pak Prabowo blusukan nggak ada yang datang,” kata Hasto dalam jumpa media awal tahun 2024 PDI Perjuangan, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (2/1).

Menurutnya, hasil survei yang sebenarnya adalah melihat efek langsung di tengah masyarakat bukan hasil survei yang bisa saja dibeli suaranya.

“Ini survei yang sebenarnya. Jadi survei yang sebenarnya itu adalah ketika partai datang ketika rakyat datang apakah ada antusiasme dari pergerakan rakyat,” jelasnya.

“Nah kita lihat yang survei-survei ini nanti harus mempertanggungjawabkan hasil surveinya,” imbuhnya.

PDIP, kata Hasto, memiliki survei internal sendiri yang tingkat akurasinya jauh lebih kuat dan tinggi dibandingkan lembaga survei lainnya.

Lanjut dia, yang terpenting untuk meraih hati rakyat perlu turun ke bawah, menyatu dengan rakyat. Seperti yang dilakukan oleh jagoannya, Ganjar Pranowo.

“Maka yang bisa bertutur secara masif blusukan, membagi telur, tidur di rumah rakyat itu menjadi bagian dari karakter kepemimpinan yang kami bangun, yang alhamdulillah partai-partai lain sudah mulai mengikuti hal tersebut,” ungkapnya.

“Sehingga model blusukan tinggal di rumah rakyat itu hal yang bagus. Ini survei yang paling penting jadi pemenangan Pak Ganjar adalah pergerakan rakyat,” tutupnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *