Ini Komposisi Lengkap Timnas Anies-Muhaimin



Syaugi mengatakan, timnas yang dipimpinnya siap untuk langsung bekerja, memetakan, menjangkau dan mengajak semua bergabung dalam gerakan perubahan.

“Dalam tim ini kita harus bermain fair dan jangan curang. Kita akan melaju sampai jadi presiden dan wapres,” kata Syaugi di Jalan Pangeran Diponegoro No 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).





Menurut Syaugi, Timnas Amin mirip tim sepak bola, di mana terdapat penyerang, gelandang, kiper dan pemain bertahan, namun tujuannya sama yakni memenangkan pertandingan.

Komposisi Timnas Amin ini terdiri dari para teknokrat yang berpengalaman di masing-masing bidang, serta figur yang memiliki komitmen tinggi untuk mewujudkan perubahan.

“Mudah-mudahan dukungan masyarakat semua akan memilih perubahan untuk Indonesia yang lebih baik,” tandas Syaugi.

Berikut susunan lengkap komposisi Timnas Amin:

1. Kapten: Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus, merupakan penerima anugerah Bintang Dharma, asli Malang dan lulusan Akademi AU 1984. Syaugi adalah pilot jet tempur F-16 Fighting Falcon dengan 2000 jam pengalaman terbang dengan F16.

2. Co-Kapten (Ketua Harian): Sudirman Said merupakan aktivis anti korupsi. Dia juga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia 2014-2016 dan salah satu pendiri MTI (Masyarakat Transparansi Indonesia), dan pimpinan rekonstruksi tsunami Aceh serta mantan sekjen PMI.

3. Co-Kapten: Thomas Trikasih Lembong adalah Ekonom Senior Indonesia, Lulusan dari Harvard University, Amerika Serikat. Dia juga profesional yang malang melintang di bisnis banking dan investment baik dalam dan luar negeri. Pernah menjadi Menteri Perdagangan RI (2015-2016)  dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI (2016-2019) serta dikenal penulis pidato internasional Presiden Joko Widodo.

4. Co-Kapten: Suyoto (Kang Nyoto) menjabat Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Nasdem sekaligus mantan Bupati Bojonegoro.

Baca Juga  Indonesia dan Malaysia Jajaki Kerjasama Perdagangan Bebas ASEAN-Mesir

5. Co-Kapten: Al Muzzammil Yusuf merupakan ketua umum pertama PKS pada 2002-2003, asli Lampung dan lulusan Universitas Indonesia.

6. Co-Kapten: Nihayatul Wafiroh, yang merupakan tokoh penggerak perempuan, anggota DPR RI, lulusan dari IAIN Yogyakarta, Universitas Hawaii Amerika Serikat dan UGM masuk ke politik. Nihayatul merupakan aktivis dan akademisi.

7. Co-Kapten: M. Azrul Tanjung, adalah Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat (KPEU). Azrul juga seorang peneliti sekaligus akademisi dengan fokus pengembangan ekonomi syariah

8. Co-Kapten: KH Nasirul Mahasin, merupakan kakak dari Gus Baha dan Pengasuh Ponpes Tahfidzul Quran, Rembang. Pernah menjabat Wakil Bupati Rembang (2000-2005),

9. Co-Kapten: Leontinus Alpha Edison, pemuda asli Pontianak ini, menjadi Co Founder Tokopedia yang merupakan perusahaan start up karya anak bangsa.

10. Co-Kapten: Yusuf Muhammad Martak, adalah Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama.

11. Co-Kapten: Ki Anom Suroto, adalah budayawan senior, dalang wayang kulit Purwa yang pernah mendalang di 5 benua.

12. Co-Kapten: Mohammad Jumhur Hidayat, adalah aktivis pergerakan dan pemberdayaan rakyat, Kepala BNP2TKI (2007-2014) serta Kepala Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (2022-2027).

13. Co-Kapten: KH. Maksum Faqih, adalah Putra bungsu KH Abdullah Faqih almarhum, pengasuh pondok pesantren Langitan, Widang, Tuban, Pengurus PBNU.

14. Sekretaris Jenderal: Novita Dewi, merupakan  seorang Womenpreneur. Dia pernah menjadi Direktur Utama Jakarta Experience Board (JXB)  (2019-2023), Peraih Chief Marketing Officer (CMO) of The Year 2022 dan 2023 atas perannya mentransformasi BUMD Jakarta Tourisindo atau yang sekarang lebih dikenal menjadi JXB.

Di bawah kepemimpinan Novita Dewi, JXB mampu mengubah JXB atau sebelumnya Jakarta Tourisindo yang selalu merugi menjadi perusahaan yang membukukan laba tiga tahun berturut-turut.

Baca Juga  Hubungan Emosional Prabowo dan Aceh, dari Soemitro hingga Rekonsiliasi GAM

15. Bendahara Umum: Gede Widiade, adalah investor tujuh klub berbeda medio 2011 hingga 2021 dan pengelola Pancoran Soccer Field.

16. Ketua Tim Hukum Nasional: Ari Yusuf Amir, berpengalaman menangani perkara sengketa di Mahkamah Konstitusi, Pernah menjadi kuasa hukum mantan Ketua KPK Antasari Azhar, kuasa hukum mantan Kabareskrim Polri Susno Duadji, kuasa hukum mantan KSAD
Jenderal Purn. Ryamizard Ryacudu, dan perkara-perkara lainnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *