Kepemimpinan Airlangga Berhasil Antar Kesuksesan Golkar di Pemilu 2024



Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno mengatakan, Airlangga sebagai ketua umum mampu mengorkestrasi seluruh anatomi kekuatan Partai Golkar.

Leadership yang ditunjukkan Airlangga tidak bisa dipandang sebelah mata. Kenaikan suara Golkar dalam pemilu ini merupakan bukti konkret kemampuannya dalam meningkatkan citra dan kinerja partai,” ujar Adi Prayitno dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/2).



Merujuk quick count LSI Denny JA, persentase suara Partai Golkar mencapai 14,54 persen atau berada di posisi kedua setelah PDIP dengan 17,13 persen. Pada quick count ini, total suara masuk mencapai 99,80 persen.

Jika dibandingkan dengan Pileg 2019, suara yang diraih oleh Golkar pada Pileg 2024 ini meningkat sekitar 2 sampai 3 persen.

Pandangan Adi Prayitno, kondisi ini juga tidak lepas dari konsolidasi Airlangga bersama para kader di berbagai daerah dalam upaya meningkatkan suara Pileg 2019 lalu.

“Itu butuh kerja keras dan konsistensi dan ini mereka tunjukkan di periode kali ini,” tambah dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemerintah Terbangkan 2,6 Ton Bantuan untuk Warga Terdampak Kekeringan di Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *