KKB Ganggu Latihan Paskibra di Ilaga dengan Penembakan

Berita99 Dilihat

Jayapura: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benni Prabowo, menyebut adanya gangguan keamanan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat anggota Paskibra melaksanakan latihan di lapangan Trikora Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.
 
“Memang benar saat dilaksanakannya latihan di lapangan Trikora Ilaga, terdengar bunyi tembakan yang diduga dilakukan KKB,” kata Benni di Jayapura, Selasa, 15 Agustus 2023.
 

Dia menjelaskan sesaat setelah terdengar bunyi tembakan, anggota Paskibra yang sedang latihan dalam rangka pengibaran dan penurunan bendera HUT RI ke 78 langsung mengamankan diri ke Polres Puncak di Ilaga.
 
Menurutnya dari laporan yang diterima terungkap bunyi tembakan yang terdengar sekitar pukul 10.45 WIT terdengar dari arah utara yakni di rumah berwarna hijau yang berada di sebelah selatan lapangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aparat keamanan TNI-POLRI yang berada di sekitar lokasi langsung membalas tembakan ke arah sumber tersebut.
 
Setelah situasi aman, personel Polres Puncak kembali ke lapangan untuk melakukan identifikasi dan pengecekan terhadap bekas tembakan ditemukan lubang pada dinding panggung lapangan Trikora.
 
“Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,” jelas Benni.
 
Benni menambahkan aparat keamanan masih melakukan penyelidikan terkait kasus penembakan ini.
 
“Masyarakat diimbau tetap tenang dan memberikan dukungan kepada aparat TNI-Polri dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Puncak, ” harap ungkapnya.
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(DEN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  KPK Belum Tangkap Buron Harun Masiku, Ada Pejabat Parpol yang Terlibat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *