KTT WWF ke-10 Bali Percepat Realisasi Target SDGS



Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S Atmawidjaja, mengatakan, WFF ke-10 juga menjadi tonggak untuk merealisasikan akses air bersih dan sanitasi layak, yang merupakan salah satu target Sustainable Development Goals (SDGs).

“Penyelenggaraan World Water Forum ke-10 menjadi salah satu tonggak percepatan salah satu target Sustainable Development Goals (SDGs), yakni akses air bersih dan sanitasi layak,” kata Endra, dikutip Jumat (26/4).



Dalam ajang yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, pada 18-25 Mei 2024 tersebut, Endra mengatakan bahwa Indonesia akan menampilkan beberapa proyek. Ia berharap agar melalui pertemuan tersebut, akan lahir berbagai kerja sama dan kesepakatan yang ditindaklanjuti menjadi implementasi nyata.

“Indonesia nantinya akan berbagi pengalaman dalam menghadapi tantangan pengelolaan sumber daya air dan keberhasilannya,” katanya.

Saat ini, Pemerintah tengah meninjau terkait kesiapan infrastruktur, hospitality, dan kekayaan budaya yang menjadi daya tarik yang diyakini membuat tamu-tamu negara terpukau.

Pemerintah mengajak seluruh pihak untuk berpartisipasi aktif dalam World Water Forum ke-10. Inovasi dan kontribusi nyata sangat diperlukan untuk mewujudkan masa depan air yang berkelanjutan.

Gelaran WWF ke-10 akan dihadiri sekitar 30.000-50.000 peserta dari berbagai negara. Sehingga para duta besar memiliki peran penting dalam mensosialisasikan acara WWF ke-10 agar lebih banyak peserta yang berkontribusi dalam forum ini.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Saya Tidak Punya Sejarah Politik Identitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *