Kunjungi Swiss, Zelensky Kembali Galang Dukungan Barat untuk Ukraina



Menurut laporan kantor kepresidenan Ukraina, Zelensky dijadwalkan bertemu dengan pimpinan kedua majelis parlemen, pemimpin partai, dan Presiden Swiss, serta berpartisipasi dalam Forum Ekonomi Dunia di Davos.

“Presiden Zelensky akan memulai kunjungannya ke Konfederasi Swiss pada 15 Januari,” ungkap laporan tersebut, seperti dimuat VOA.





Konflik di Ukraina dan di Gaza akan mendominasi forum tahunan Davos di pegunungan Alpen Swiss. Oleh sebab itu, Zelensky berusaha menggunakan pertemuan itu untuk menggalang dukungan sebanyaknya.

Pada Minggu (14/1), penasihat keamanan nasional dari lebih 80 negara mengadakan pembicaraan di Davos berdasarkan 10 poin usulan Zelensky untuk perdamaian abadi dan adil di Ukraina.

Pertemuan tersebut diketuai bersama oleh pembantu presiden Ukraina Andriy Yermak, yang mengepalai kantor kepresidenan Ukraina, dan Menteri Luar Negeri Swiss Ignazio Cassis.

Pembicaraan secara khusus terfokus pada kriteria untuk mengakhiri permusuhan, penarikan pasukan Rusia, keadilan atas kejahatan yang dilakukan dan pencegahan eskalasi lebih lanjut.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  BMKG Prediksi Jakpus dan Jakut Hujan Petir saat Dini Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *