Lolos ke Semifinal Kejuaraan Nasional di Jakarta, Atlet Binaan PBSI Aceh Torehkan Sejarah



Di partai semifinal, Mutia/Rista akan menghadapi tim DKI Jakarta, Anggita Shitta Awanda/Putri Larasati. Pertandingan tersebut, berlangsung di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jumat (22/12).

Kerjurnas bulutangkis bertajuk BNI Kejurnas PBSI ini diikuti 610 atlet dari seluruh Indonesia. Gelaran pertandingan berlangsung 18-23 Desember 2023 di Jakarta. PBSI Aceh mengirimkan lima atlet untuk ikut Kejurnas tersebut.





Yaitu Nazura Trisya dan Della Damadhani yang akan turun di kategori tunggal taruna putri. Kemudian, Muhammad Adit Wijaya di kategori tunggal dewasa putra, serta Mutia Dita Ainul Baroroh dan Rista Berlian Maharani yang berlaga pada kategori ganda dewasa putri.

Pelatih tim PBSI Aceh, Fadhul Hadi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/12) menerangkan, keberhasilan atlet Aceh dewasa putri ke semifinal di kejuaraan level nasional tersebut, merupakan satu sejarah penting yang dicatat. Sebab, lanjutnya, hal itu adalah pertama kalinya atlet Aceh bisa menembus semifinal di ajang kejuaraan nasional.

“PBSI Aceh catat sejarah pertama kalinya. Atlet binaan kita bisa menembus semifinal,” katanya.

Ia menerangkan, BNI Kejurnas PBSI 2023, merupakan kejuaraan yang diikuti oleh seluruh pemain terbaik dari setiap provinsi yang ada di Indonesia. Bahkan tidak sedikit daerah yang mengirimkan atletnya merupakan mantan atlet Pelatnas. Karena itu, keberhasilan Mutia/Rista, jadi satu kebanggan bagi PBSI Aceh.

“Harapan kita, keduanya bisa mengalahkan tim Jakarta hingga lolos ke partai final dan selanjutnya dapat menjadi juara pada kategori ganda dewasa putri,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Aceh, Safaruddin, meminta doa dan dukungan masyarakat khususnya para pecinta olahraga bulutangkis di provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

“Mohon doa dan dukungannya. Semoga atlet kebanggaan Aceh itu bisa lolos semifinal dan jadi juara,” pintanya.

Baca Juga  Polri Berhasil Selamatkan 2.497 Korban TPPO

Safaruddin juga menyebutkan, keberhasilan dua atlet binaan PBSI Aceh mampu lolos ke semifinal pada BNI Kejurnas PBSI 2023, merupakan bukti keseriusan pihaknya selama ini dalam pembinaan atlet.

“Semoga, keikutsertaan atlet Aceh di BNI Kejurnas 2023 tersebut, jadi bekal yang baik dalam menghadapi PON 2024 mendatang. Target PBSI sendiri pada PON Aceh-Sumut, bisa mendulang medali dan memberikan prestasi terbaik bagi rakyat Aceh,” demikian Safaruddin.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *