Maksi Gratis Akan Berdayakan UMKM, RMPG: Sejalan Aspirasi Rakyat Kecil



Begitu dikatakan anggota Dewan Pengarah TKM Prabowo-Gibran, Hashim Sujono Djojohadikusumo dalam acara deklarasi Balai Dewan Pakar bersama para relawan pendukung Prabowo-Gibran di Jakarta.

“Saya tegaskan bahwa program ini untuk berdayakan UMKM, ciptakan 1,8 juta lapangan kerja baru, konglomerat seperti saya tidak boleh ikut program makan siang gratis,” ujar Hashim dalam keterangan tertulis, Rabu (24/1).



Hashim meramalkan program dengan nilai investasi Rp450 triliun atau 2 persen dari GDP tersebut akan menumbuhkan perekonomian dari 5 menjadi 8 persen.

“Pertumbuhan ekonomi 8 persen tentu akan menarik investor luar negeri untuk mengalirkan uangnya ke Indonesia,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Investasi besar tersebut, katanya, akan dimanfaatkan Pemerintahan Prabowo-Gibran nanti untuk membangun 1 juta rumah di perkotaan tiap tahunnya, dan 2 juta rumah di pedesaan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Relawan Muda Prabowo-Gibran (RMPG) Hanief Adrian yang hadir dalam deklarasi itu, mengaku sangat antusias dengan janji program Prabowo-Gibran.

Kata dia, program yang disampaikan Hashim, adalah satu aspirasi sebagai dorongan besar untuk pertumbuhan ekonomi yang dimulai dengan pemerataan pembangunan di desa.

“Rakyat kecil akan dapat manfaat dari program big push seperti maksi gratis, tidak hanya peningkatan lapangan kerja tetapi juga pembangunan perumahan di pedesaan,” pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Lolos ke Semifinal Kejuaraan Nasional di Jakarta, Atlet Binaan PBSI Aceh Torehkan Sejarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *