Manusia Merdeka Lahir dari Sistem Pendidikan yang Baik

Berita67 Dilihat

Jakarta: Koordinator Nasional Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI) Ubaid Matraji menyebut manusia merdeka hanya lahir dari sistem pendidikan yang baik. Untuk itu, pemerintah perlu membuat kebijakan bersama soal pendidikan berkualitas.
 
“Pertama, kesepakatan bersama soal peta jalan pendidikan. Hingga kini pendidikan kita masih belum punya peta jalan yang jelas,” tutur dia dalam keterangannya kepada Medcom.id dikutip Jumat, 18 Agustus 2023.
 
Ubaid menyebut dengan peta jalan yang jelas, tak akan ada lagi ganti menteri ganti kebijakan. Hal itu sudah menjadi rahasia umum dan berbahaya untuk pendidikan Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ini bahaya. Arah pendidikan kita tidak jelas jadinya. Peta jalan yang dulu pernah digagas oleh Kemendikbudristek ternyata layu sebelum berkembang dan mendapat penolakan dari berbagai kalangan,” sesal dia.
 
Mestinya, kata dia, peta jalan pendidikan kembali didiskusikan. “Jadi, peta ini perlu kita diskusikan dalam perdebatan, lalu kita sepakati bersama sebagai satu acuan arah pendidikan nasional,” tutur dia.
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(REN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  AS Bosan dan Ingin Singkirkan Zelensky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *