Menteri Negara Persatuan India Puji Hubungan Erat New Delhi-Dubai



Pujian itu dilontarkan Muraleedharan, usai sukses penyelenggaraan Vibrant Gujarat Global Summit 2024, 10-12 Januari, yang dihadiri Presiden UEA, Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan pejabat lainnya.

“Kehadiran Presiden UEA dan banyak pejabat di seluruh dunia menunjukkan pentingnya Vibrant Gujarat serta peran Gujarat dalam pertumbuhan India. Di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Modi, India siap melakukan lompatan besar, dan dunia menantikan India menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar,” kata Muraleedharan, dikutip Devdiscourse, Minggu (14/1).





Dalam wawancara dengan ANI News, Muraleedharan mengatakan, India dan UEA telah menandatangani beberapa memorandum of understanding (MoU) untuk memperkuat kerjasama bilateral di berbagai sektor.

“UEA dan India memiliki hubungan sangat bersejarah. Kita terhubung dalam bidang ekonomi, politik, hubungan strategis, serta hubungan antar masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, India dan UEA telah memiliki Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif (CEPA) yang ditandatangani beberapa tahun lalu, yang menghasilkan banyak hal positif.

“Perjanjian CEPA sangat komprehensif, yang berupaya meningkatkan hubungan ekonomi dan komersial antara kedua negara,” sambungnya.

Sementara itu Presiden UEA memuji pelaksanaan KTT Global Gujarat ke-10, yang disebut sebagai forum internasional yang penting untuk pertukaran keahlian dalam pertumbuhan ekonomi dan investasi.

“Terima kasih kepada para peserta dan penyelenggara acara. Saya berharap keberhasilan KTT ini dapat mencapai hasil yang memupuk kerja sama, pembangunan, dan kesejahteraan bagi semua yang terlibat,” kata Presiden UEA, dikutip dari Kantor Berita Emirat (WAM).

Menanggapi itu, PM Modi mengapresiasi pujian yang diberikan oleh Presiden Al Nahyan.

“Pernyataannya sangat membesarkan hati,” kata Modi.

Saat KTT berlangsung, keduanya juga mengadakan roadshow di Ahmedabad, dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *