Mulai Hari Ini, ASN Jakarta WFH 50% dan 75% saat KTT ASEAN

Berita70 Dilihat

Jakarta: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan akan menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) DKI mulai Senin, 21 Agustus 2023. Langkah itu guna menekan angka polusi udara dan mengurai kemacetan di Jakarta. 
 
“Khusus di DKI Jakarta, (WFH) 21 Agustus besok,” ujarnya kepada awak media, Minggu, 20 Agustus 2023. 
 
Selain itu, kata Heru, bagi yang kantornya terletak di dekat venue penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, mendapatkan kesempatan lebih besar untuk bekerja dari rumah. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Menjelang KTT ASEAN di sekitar venue paling banyak di Jakarta Selatan, itu 4-7 September adalah WFH ditingkatkan jadi 75 persen khusus di lokasi itu,” jelasnya. 
 
Sebelumnya Heru mengatakan kebijakan WFH akan diterapkan sebanyak 50 persen dari kehadiran, khusus tanggal 4-7 September meningkat sebanyak 75 persen. “Setelah tanggal 7 yang sekolah biasa kembali dan WFH (pemprov) jadi 50 persen kembali,” ujarnya. 
 

 
Untuk Sekolah-sekolah yang di sekitar venue, pihaknya juga akan menerapkan kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama KTT ASEAN berlangsung. “Khusus di lokasi itu, anak sekolah PJJ,” jelasnya. 
 
Sebagai informasi, nantinya pemberlakuan WFH bagi ASN DKI akan dimulai dari 21 Agustus hingga 21 Oktober 2023. 
 
“Ya (WFH dari) 21 Agustus sampai 21 Oktober, ASN DKI melakukan work from home, kecuali sekolah, kecuali rumah sakit, kecuali pelayanan dan mudah-mudahan ini bersinergi dengan PPKP (penilaian prestasi kerja pegawai),” ujar Heru. (Mohamad Farhan Zhuhri)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(END)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Warga Aceh Besar Diajak Siap Siaga Hadapi Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *