Norwegia Perkuat Dukungan Kesehatan untuk Ibu, Bayi, dan Anak India



Berdasarkan inisiatif yang dimulai pada tahun 2006 itu berbagai negara bagian di India termasuk Odisha, Bihar, Rajasthan, Madhya Pradesh serta UT Jammu dan Kashmir menerima dukungan untuk menambah fasilitas dalam hal layanan kesehatan ibu dan anak.

Di bawah NIPI, kedua negara melakukan upaya berkelanjutan untuk mengurangi angka kematian Ibu, bayi baru lahir, dan anak di India. NIPI memberikan dukungan strategis, katalitik dan inovatif kepada Misi Kesehatan Nasional India dengan menguji intervensi terukur di empat negara bagian dengan fokus utama yaitu Bihar, Odisha, Madhya Pradesh dan Rajasthan serta UT Jammu dan Kashmir.


Dua fase pertama NIPI (2006-17) sangat sukses dan Pemerintah India dan Norwegia sepakat mengenai hasil NIPI yang efektif dan positif serta perlunya melanjutkan kemitraan ini lebih jauh.

NIPI tahap 3 dibangun berdasarkan pengalaman pada NIPI tahap 1 dan tahap 2. Fase ini akan diperluas ke kabupaten-kabupaten yang memiliki aspirasi dan juga membangun pusat inovasi. Praktik terbaik kesehatan ibu dan bayi baru lahir yang dilaksanakan di bawah Misi Kesehatan Nasional dan NIPI akan dibagikan untuk diseminasi dan pembelajaran global.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Seloroh Prabowo ke Ridwan Kamil: Hampir Jadi Cawapres Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *