Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta



Pembukaan rute penerbangan ditandai dengan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Halu Oleo Kendari (KDI) pada Rabu 24 April 2024.

Pembukaan rute penerbangan baru ini merupakan pembukaan rute baru yang kedua pada April ini setelah sebelumnya Pelita Air membuka rute penerbangan nonstop Jakarta-Aceh-Jakarta pada 3 April 2024.



Pembukaan rute baru ni menambah total rute penerbangan Pelita Air menjadi 13 rute dari ujung barat ke timur Indonesia.

Direktur Niaga PT Pelita Air Service Asa Perkasa mengatakan Pelita Air terus membuka rute penerbangan baru sebagai bentuk komitmen Pelita Air dalam mewujudkan konektivitas udara di seluruh Indonesia.

Rute baru ini dipilih karena Kendari dan Sulawesi Tenggara merupakan kota dan provinsi yang punya potensi ekonomi besar. Mulai dari sektor pertambangan, pertanian, perikanan, hingga pariwisata.

“Rute baru ini diharapkan dapat semakin meningkatkan aksesibilitas dengan memberikan tambahan opsi penerbangan dari Jakarta ke Kendari,” ujar Asa, dalam keterangan yang dikutip Rabu (24/4).

Pelita Air, lanjut Asa Perkasa, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan koordinasi yang baik dari Pemerintah, melalui Kementerian Perhubungan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Pemerintah Kota Kendari, pengelola Bandara Bandara Halu Oleo Kendari, AirNav Indonesia cabang Kendari, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta-Kendari-Jakarta setiap hari dengan frekuensi 7 kali seminggu menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class.

Jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut:

– Jakarta-Kendari (IP810) berangkat pukul 06.15 WIB, tiba 10.10 WITA setiap hari
– Kendari-Jakarta (IP811) berangkat pukul 11.15 WITA, tiba 13.10 WITA setiap hari

Seperti penerbangan Pelita Air rute lainnya, penumpang pada penerbangan rute Jakarta-Kendari-Jakarta juga mendapatkan makanan (snack), minuman, dan bagasi gratis 20 kg.

Baca Juga  Pilpres Beres, Gibran Janji Bakal Sowan ke Dua Rivalnya

Tiket penerbangan rute Jakarta-Aceh-Jakarta ini sudah dapat dipesan di website dan aplikasi mobile Pelita Air yang dilengkapi berbagai macam fitur yang memudahkan.

 
Mobile check-in di aplikasi mobile Pelita Air dapat dilakukan mulai dari 24 jam sebelum jadwal keberangkatan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *