Persikabo Dibantai Madura United, Debut Aji Santoso Ternodai

Jakarta: Persikabo kalah telak dengan skor 0-3 ketika menjamu Madura United pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu 19 Agustus sore WIB. Hasil ini sekaligus menjadi catatan buruk buat Aji Santoso yang baru ditunjuk sebagai pelatih Persikabo setelah dipecat dari Persebaya Surabaya.
 
Seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia, Francisco Rivera menjadi pemain tersubur dalam laga ini dengan mencetak sepasang gol pada menit ke-41 dan ke-60. Sedangkan, satu gol Madura United lainnya berasal dari Malik Risaldi pada menit ke-71.
 
Hasil pertandingan membuat Persikabo 1973 turun ke peringkat 16 klasemen sementara karena baru memiliki 8 poin dari sembilan laga yang telah dimainkan. Sementara itu, Madura United makin kokoh di puncak dengan kumpulan 19 poin.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Statistik laga menunjukkan, Persikabo mampu sedikit mengimbangi permainan Madura United dengan menguasai bola sebanyak 49 persen. Tapi, Madura United punya lebih banyak peluang dengan melancarkan 15 tembakan yang 8 di antaranya tepat sasaran.
 
Pada babak pertama, Persikabo 1973 memiliki peluang untuk unggul terlebih dahulu ketika Jose Varela berhadapan satu lawan satu dengan kiper Madura United Wawan Hendrawan. Akan tetapi, tendangan pemain asal Tanjung Verde itu masih menyamping dari jala gawang.
 
Madura United berbalik memberikan ancaman melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Francisco Rivera, namun bola masih menyamping dari gawang Husna Al Malik. Skuad asuhan Mauricio Souza memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu, akan tetapi sundulan Junior Brandao masih dapat dimentahkan oleh Husna Al Malik.
 
Madura United akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-41 setelah umpan Malik Risaldi dapat dikonversi menjadi gol oleh Rivera sehingga skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.
 
Pada babak kedua, Madura United dapat menggandakan keunggulan berkat sundulan Rivera yang memanfaatkan umpan silang Bayu Gatra pada menit ke-60. Setelah itu, Madura United makin nyaman menekan Persikabo dan punya peluang emas melalui tendangan keras Muhammad Tahir yang melambung ke atas mistar gawang.
 
Madura United baru bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-71. Gol tersebut dicetak oleh Malik Risaldi setelah lolos dari jebakan offside dan menaklukkan kiper Persikabo Husna Al Malik. Dengan begitu, Madura United keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.
 
Susunan Pemain
 
Persikabo 1973: Husna Al Malik, Setyo, Lasinari, Pedrinho, Lestusen, Kovacevic, Yamazaki (Sugeng 71′), Kemaluddin (Febrian 46′), Drajad (Munawar 71′), Komarodin (Hidayat 46′), Jose Varela (Rafael Prudente 71′).
 
Madura United: Hendrawan, Cleberson, Aryanto, Mahler (Ariansyah 85′), Ari, Djin (Rama 76′), Tahir, Rivera (Nurcahyono 85′), Risaldi, Junior Brandao (Beto Goncalves 76′), Editya Pratama (Gatra 46′).

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(KAH)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Penyuap Mantan Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa, Liem Sin Tiong Dijebloskan ke Lapas Ambon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *