Semangat Menghubungkan Indonesia, Harus Diiringi Nilai Integritas


 
Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri Peringatan Hakordia 2023 bertema “Integritas Meningkat, Konektivitas Melaju Cepat”, yang diselenggarakan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Perhubungan, di Jakarta.
 
“Semangat kita untuk menghubungkan Indonesia melalui kerja nyata membangun infrastruktur transportasi, harus diiringi dengan komitmen menjaga nilai integritas dan kejujuran,” ujar Budi Karya dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/12).


 
Dia mengatakan, jika nilai integritas ASN Kemenhub rendah, maka dapat menimbulkan krisis kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah.

Untuk itu, dia mengajak seluruh elemen di Kemenhub untuk meningkatkan kinerja dengan integritas, serta berkomitmen menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari praktek korupsi.

“Hal ini Ini akan berkontribusi positif terhadap kepercayaan publik dan reputasi Kemenhub,” tuturnya.
 

Lebih lanjut, Menhub berharap kolaborasi antara Itjen Kemenhub sebagai pengawas internal dengan seluruh unit kerja pusat dan daerah, maupun sinergi dengan lembaga negara terkait pengawasan, dapat terus ditingkatkan untuk mencegah praktik-praktik korupsi.
 
“Pendidikan anti korupsi juga sudah harus mulai diajarkan kepada para taruna/taruni sekolah-sekolah transportasi yang berada di bawah pengelolaan BPSDM sebagai upaya menanamkan kesadaran perilaku anti korupsi sejak dini,” pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ciptakan Iklim Perdagangan yang Adil dan Kondusif, Pemerintah Perketat Arus Impor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *