Soal Jatah Menteri, Demokrat Serahkan Sepenuhnya ke Prabowo



“Itu tergantung Pak Prabowo karena beliau presiden terpilih adalah hak prerogatif beliau untuk memilih siapapun yang menjadi pembantunya di Demokrat,” kata Jurubicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan di Rumah Dinas Menteri ATR/BPN, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis malam (18/4).

Partai Demokrat bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama Partai Golkar, Gerindra, dan PAN mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.



Herzaky hanya memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah menyiapkan kader terbaik untuk mengisi jatah Demokrat di kabinet.

“Pak Prabowo sudah meminta kepada Mas AHY untuk menyiapkan kader terbaik, untuk jumlahnya biarkan itu menjadi rahasia antara Mas AHY dan Pak Prabowo,” tuturnya.

Ditanya lebih jauh mengenai siapa saja kader Demokrat yang akan berada di kabinet, Herzaky hanya mengatakan kader terbaik Demokrat yang akan berada di kabinet.

“Kader terbaik tentunya. Yang pasti loyalitas terhadap partai ini. Kedua bagaimana kerja kerasnya untuk partai ini. Ketiga memiliki kompetensi kredibilitas dalam mengemban amanah ini,” tandasnya.

Sebelumnya, beredar kabar di kalangan wartawan bahwa Partai Demokrat akan mendapatkan sekitar 4 kursi menteri di kabinet pemerintah Prabowo-Gibran.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  CyclingForChange full video twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *