Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pilih Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024



Dukungan itu dideklarasikan 60 kiai bersama ribuan jemaah tarekat dalam silaturahmi capres Ganjar Pranowo ke Pondok Pesantren An Nawawi bertema “Sewelasan” di Berjan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Mursyid Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah KH Achmad Chalwani mengatakan, sudah lama mengenal sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sejak dirinya menjadi anggota DPD RI.





“Saya kenal Pak Ganjar sudah lama di Senayan. Saya di DPD, Pak Ganjar anggota DPR. Mertua Pak Ganjar juga saya kenal baik,” ujar Kiai Achmad dalam keterangan tertulis, Senin (1/1).

KH Chalwani menjelaskan bahwa pria berambut putih tersebut merepresentasikan Presiden Pertama Indonesia Soekarno. Salah satunya memilih wakilnya, Bung Hatta, yang religius dan bertarekat dan kini direpresentasikan Mahfud MD.

“Kami ingin Pak Ganjar bisa mencontoh Bung Karno yang nasionalis dan wakilnya, Bung Hatta religius yang bertarekat. Pak Ganjar juga begitu, nasionalis, Pak Mahfud santri, anak murid Gus Dur,” tuturnya.

Dalam silaturahmi tersebut, lanjutnya, Masyayikh dan ribuan jemaah tarekat ini yang didukung warga ponpes mendoakan dan mendukung Ganjar-Mahfud agar dapat memenangi kontestasi Pilpres 2024.

“Pak Ganjar datang ke sini melanjutkan silaturahmi. Dalam pertemuan ini, kami mendoakan apa yang menjadi cita-cita Pak Ganjar dikabulkan oleh Allah,” pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Restorasi Lahan di Bekas Tambang, Bentuk Investasi Jangka Panjang dari PT Timah untuk Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *