Tim Thomas Cup Indonesia Keok dari China di Laga Final



Final Thomas Cup 2024 yang digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu pada Minggu (5/5) itu menampilkan tim terbaik di kedua negara.

Partai pertama di nomor tunggal, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Shi Yu Qi. Ginting harus mengakui keunggulan lawannya 0-2 yang membuat poin pertama bagi tim Negeri Tirai Bambu.



Di nomor ganda putra selanjutnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menantang Liang Wei Kang/Wang Chang. Duet Indonesia pun harus mengakui keunggulan ganda China dengan skor 2-1.

Di laga ketiga yang merupakan penentuan, Jonatan Christie menghadapi Li Shi Feng. Di laga ini, Jojo berhasil mencuri poin bagi Indonesia dengan mengalahkan lawannya 2-1.

Lalu pertandingan pada ganda terakhir, ada laga Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Duet Indonesia. Pasangan Indonesia harus gigit jari setelah ditekuk 2-0 dari lawannya.

 Laga terakhir antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lu Guang Zu pun tak terjadi lantaran Tim China sudah unggul 3-1.

Indonesia sebelumnya menyingkirkan Taiwan di semifinal, sedangkan China sang tuan rumah menyingkirkan Malaysia.

Indonesia masih jadi tim tersukses di Thomas Cup dengan 14 titel juara. Sedangkan China tambah juara tahun ini memperoleh 11 gelar juara.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Sehebat Apa Anies dan Ganjar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *