Tumbuhkan Minat Siswa, bank bjb Gelar Bankers Cilik WideScreen



Terbaru, bank bjb Cabang Cianjur mengadakan kegiatan Bankers Cilik WideScreen bersama SMKN 1 Cianjur di ruang rapat Gede Pangrango bank bjb Cabang Cianjur.

Kegiatan tersebut berisi edukasi kepada siswa mengenai produk bank bjb, dibarengi dengan nonton bareng film “Balada si Roy” dan ditutup dengan office tour keliling lingkungan kerja bank bjb.





Terlihat, antusiasme siswa saat diberi kesempatan melihat langsung lingkungan kerja bank bjb, mulai dari ruang Safe Deposit Box, Brankas, Customer Service hingga Teller.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menyampaikan, kegiatan Bankers Cilik WideScreen juga sebagai bagian dari pengenalan literasi keuangan sejak dini kepada generasi muda, khususnya anak sekolah.

“Kami berharap kegiatan Bankers Cilik WideScreen bisa menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar,” ujar Widi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/10).

Melalui keigatan tersebut, para pelajar bisa memahami tugas dan fungsi perbankan, juga memahami berbagai produk keuangan sehingga diharapkan akan mengenal hingga belajar menyisihkan keuangan dan menabung di bank.

Widi menuturkan, bank bjb memiliki produk perbankan yang cocok untuk pelajar, antara lain Tabungan bjb SimPel (simpanan pelajar) yang memberikan banyak kemudahan seperti setoran awal yang terjangkau, bebas biaya administrasi tabungan dan biaya penggantian buku serta mendapatkan fasilitas kartu ATM.

“Apabila pelajar telah terbiasa memiliki kebiasaan menabung sejak dini, maka di masa dewasa kelak dapat melakukan perencanaan keuangan dengan baik,” ujar Widi.

Disampaikan Widi, melalui kegiatan Bankers Cilik WideScreen, para pelajar juga diharapkan bisa memahami berbagai pengetahuan mengenai industri keuangan, khususnya perbankan dan bisa memahami pentingnya menabung sejak dini untuk menghadapi masa depan yang lebih baik.

Baca Juga  PAM JAYA dan Baznaz Provinsi DKI Jakarta Tandatangani MOU untuk Program Pemberdayaan Difabel

“Mudah-mudahan kegiatan ini menambah semangat siswa untuk bisa menabung untuk masa depan yang cemerlang,” ucap Widi.

Sementara itu, David, salah satu peserta yang mengikuti acara Bankers Cilik WideScreen mengaku senang bisa mendapatkan banyak ilmu tentang dunia perbankan.

Ia akhirnya mengerti, menabung sejak dini sangat penting untuk menghilangkan kebiasaan boros. Setelah mengikuti acara ini, ia menjadi lebih paham tentang cara menabung di bank. Dia bahkan berjanji akan lebih giat menabung untuk masa depan yang lebih baik.

“Acaranya seru, jadi tahu banyak hal soal dunia perbankan,” ucapnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *